Jumat, 13 Maret 2009
Hari ini gue ke kampus yang tepatnya nama kampus gue itu STIKOM The London School of Public Relations-Jakarta (sekalian promosi. Hehe). Sebenarnya hari Jumat itu waktu gue untuk libur kuliah, tapi gue harus masuk karena ada pertemuan Public Speaking Club yang gue ambil di kampus. Selain itu, karena hari senin kemarinnya libur, setelah meeting Public Speaking, gue harus absen di make up class English for Communication II.
Cerita yang lucu tapi bego banget, ada hari ini. Tepatnya waktu gue berangkat ke kampus. Gue berangkat ke kampus naik transjakarta, dari depan komplek rumah gue di daerah Kelapa Gading, transit di Harmoni, terus naik yang ke Blok M. Nah, yang lucu itu, waktu gue naik transjakarta yang ke arah kampus gue (Blok M). Antrian gak terlalu penuh, dan gue juga dapat antrian agak di depan. Setelah busnya datang, langsung gue masuk. Gue ambil yang ke arah belakang karena masih sepi walupun nantinya gue harus berdiri. Ternyata, setelah gue ke belakang, gue liat ada satu space tempat duduk yang kosong tapi lumayan sempit keliatannya. Terus, gue akhirnya bilang sama bapak-bapak yang duduk, “Pak, tolong geser bisa?”, bapak itu langsung bergeser, dan gue duduk. Tapi, setelah gue duduk, gue ngerasa gak nyaman banget. Why? Sumpah! Tu tempat duduk sempit banget! Padahal harusnya gue masih bisa duduk di situ! Dari sini bodohnya gue... Gara-gara gak muat, gue duduk seujung pantat. Dari Harmoni sampai Karet gue mikir. Sebenarnya gue salah gak sih duduk? Sebenarnya muat gak sih untuk gue duduk? Gue udah kaya orang bego, tengok sana sini. Gue mikir, mungkin bapak-bapak sama mbak-mbak tomboy di kanan kiri gue ni dalam hati ngomong kali yaa.”Iyh ni orang maksa banget sih! Orang udah gak muat masih aja di paksa duduk!!” Uwh malu banget deh gue! Kesannya kaya gue gede banget gitu! Padahal sih gue langsing! Haha. Gara-gara gue mikir kaya gitu, gue jadi serba salah. Dalam hati gue bilang, dari pada gue berdiri lagi, malu, nanti di sangka orang-orang gak muat lagi. Akhirnya gue terusin duduk sampai karet walaupun Cuma seujung pantat. Selama jalan, gue terus mikir, ni sebenarnya siapa yang salah sih? Gue apa mereka ya? Sampe-sampe sempetnya gue liat orang –orang yang duduk di baris depan gue. Gue itung ada berapa orang dari depan setelah pintu bus sampai tempat duduk gue. Terus gue cocokin tuh sama deretan gue. Dan jumlahnya sama termasuk ada gue juga. Tapi kok sempit yaa?? Karena gue masih penasaran, gue pasang-pasangin orang yang duduk di deretan depan gue, sama orang yang duduk di deretan gue. Tapi setelah gue liat di deretan depan gue, ternyata gak ada yang duduk pas di depan gue! Gue langsung mikir, “waah kayanya gue ni yang salah duduk! Bener-bener maksa nih gue! Tapi gue yakin tadi masih ada satu space kok buat duduk satu orang!”. Sampai akhirnya gue nyampe di halte Dukuh Atas, gue berdiri, siap-siap untuk turun dari bus. Setelah gue berdiri di depan pintu bus, gue ngeliat ke tempat di mana gue duduk tadi, ternyata udah ada yang nempatin, dan kayanya nasib tuh cewek sama kaya gue tadi. Tapi dia lebih maksa dari gue! Haha. Dari situ, gue liatin satu-satu orang di tempat duduknya (deretan tempat gue duduk tadi). Ternyata, setelah gue pasangin sama tempat duduk , emang bener, ada bapak-bapak yang duduknya boros banget!! Kakinya ngangkang lebar banget deh!! Dalam hati gw ngomong, “Uwh kurang ajar tuh bapak-bapak! Bikin gue malu aja! Bikin gue gak bisa duduk tenang!”. Tapi lega sih gue, karena ternyata bukan gue yang salah, seenggaknya gue gak ngerasa malu sama diri gue sendiri. Coba gue tau dari sebelumnya kalau tu bapak-bapak duduknya begitu, langsung gue bilang, “Pak, duduknya jangan boros-boros, pak, kasian yang lain duduknya empet-empetan! GESERAN DONG, PAK!!!!
lu yg mana emang?
BalasHapuscw smua'a ce,,
susah gw inget'a
>.<
muvvv
yampun,.jutek banget qm beb..
BalasHapuskasian lah tu bapak tua..
mungkin dengkul nya dah mau copot kali..hahahaa...